Perubahan Ayat Alkitab dan Kebohongan Trinitas

Kebiasaan Merubah Ayat

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui (Q.S Al Baqarah 2: 75).

Nabi Musa mendapatkan wahyu-wahyu dari Allah yang kemudian disebut Taurat. Hanya saja umat Yahudi lebih mengunggulkan komentar atas wahyu-wahyu tersebut ketimbang wahyu itu sendiri. Maka tidak heran jika umat Yahudi sekarang lebih menyukai Talmud dengan meninggalkan Taurat. Sedangkan Talmud tersusun berdasarkan dua komentar atas Taurat yang terkenal yaitu Mishnah dan Gemara.

Perjanjian Lama
Taurat yang kini dipegang Kristen banyak berisi hal-hal yang mustahil jika dikatakan sebagai ayat-ayat Allah antara lain ayat-ayat jorok tentang seksual. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan adanya perubahan dan penambahan ayat-ayat.

Kembali pada Taurat, setelah kepunahannya, kitab ini pertama kali ditulis antara tahun 536-456 SM oleh pendeta Ezra yang masuk dalam Perjanjian Lama sebagai “The book of Ezra”. Kitab Perjanjian Lama tertulis dalam bahasa Ibrani, walaupun ada beberapa yang tertulis dalam bahasa Aramaik seperti pada Jeremiah 10:2, Daniel 2:4-7:28, Ezra 4:8-6:16 dan 7:12-26.
Penyalinan ke dalam bahasa Yunani (Aleksandria) dilakukan sejak abad III SM. namun pengerjaannya secara lengkap baru selesai sekitar abad I M. inilah yang dikenal sebagai “Septuagint” yaitu kitab Perjanjian Lama tertua dan paling umum.

Selain ini ada penyalinan lain seperti versi Siriak yang dikerjakan dari abad II SM hingga abad II M. juga versi Coptik dan Ghotik yang bersumber dari Septuagint. Baru pada tahun 382-405 M, St. Jerome menyalin ke dalam bahasa Latin yang bersumber dari versi Ibrani dan Yunani yang kemudian dikenal sebagai “Vulgate”.

Kini naskah tertua kitab Taurat (Perjanjian lama) yang dimiliki oleh Gereja adalah yang tertulis sekitar tahun 1005. maka Kitab Perjanjian Lama yang paling modern berdasarkan salinan yang dikerjakan oleh para Masoret (yaitu kelompok penulis kitab suci Yahudi) ini. Penyalinan dari satu bahasa Re bahasa lain tidak menutup kemungkinan adanya perubahan. Hal ini semakin jelas dengan ditemukannya gulungan naskah kitab suci di Gua Qumran del:at.laut mati (The Dead Sea Scrolls). Jeffery L. Sheller & Joannie M. Schorf dalam komentarnya tentang The Dead Sea Scrolls menyatakan:
“Satu gulungan secara dramatis menunjukkan minimal satu kitab Perjanjian Lama telah berubah melalui abad-abad penyalinan Naskah gulungan kitab Yesaya pasal 66 – diantaranya tersimpan lerrgkap di perpustakaart Qumran-ditemukan 13 perbedaan minor dari teks modern”.

Perjanjian Baru

a. Penambahan Kata “Bapa” pada Perjanjian Baru untuk Mendukung Trinitas



Injil yang masuk dalam kitab Perjanjian Baru, tidaklah mengalami nasib yang lebih baik. Akibat pemaksaan doktrin trinitas pemakaian kosa kata dalam injil berubah, berikut ayat-ayat sisipan yang dapat merancukan paham monoteisme sebagai ajaran asli Yesus. Menurut Theodore Zahn, sebagaimana dikutip oleh E.J. Goodspeed di dalam The Apostolic Fathers, menjelaskan bahwa sampai sekitar tahun 250 M Kalimat keimanan itu masih berbunyi: “Saya percaya kepada Allah yang Maha Kuasa”. Antara tahun tahun 180 M sampai dengan tahun 210 M ada yang menambah kata “Bapa” di depan kata “Yang Maha Kuasa”. Tindakan ini dikecam keras oleh beberapa tokoh-tokoh gereja. Uskup Victor dan Zephysius mengutuk penambahan yang mencemari kemurnian kitab suci dan menentang pendapat yang mengatakan bahwa Yesus itu adalah oknum Tuhan. Penambahan tersebut adalah konsekwensi dari penerapan pendapat bahwa Yesus adalah ‘anak tuhan’.

Ayat Palsu
Selain penambahan tersebut, ternyata banyak ayat-ayat palsu, antara lain pada ayat Yohanes, Markus dan Matius.

Kitab Perjanjian Lama diguncang badai penemuan arkeologi berupa gulungan kitab-kitab di Gua Qumran (1947), demikian pula kitab Perjanjian Baru juga mengalami nasib yang sama, para sarjana Bibel yang terdidik di universitas terbaik di Amerika dan Eropa berkumpul bersama dalam sebuah kajian panjang selama 6 tahun untuk menjawab pertanyaan bersama ‘Apa sebenarnya yang dikatakan oleh Yesus?”. Pertanyaan ini akhirnya terjawab dengan suatu hasil penelitian yang menggemparkan dunia Kristen bahwa perkataan yang diperkirakan asli dari Yesus hanya 18 %, dan sisanya?.

Suatu hasil kajian panjang dari para sarjana Bible terkemuka yang tidak bisa begitu saja terabaikan. Penemuan arkeologi di Qumran dan seminar 6 tahun para pakar Alkitab merupakan salah satu bukti kuat dan tidak boleh danggap remeh, sehingga kita dapat menyaksikan bagaimana mereka merubah ayat-ayat Allah.

b. Kebohongan Trinitas
Penetapan pendapat bahwa seorang manusia menjadi ‘anak tuhan’ yang kemudian mewujudkan doktrin Trinitas mengharuskan adanya sekian banyak kebohongan yang terus¬menerus berjalan berabad-abad. Hal ini telah menjadikan hati para pelakunya semakin mengeras. Peringatan Allah melalui beberapa dari Nazaren (bahasa al-Qur’an Nashoro) yang percaya kemurnian aqidah, mereka tanggapi dengan amat kejam, banyak dari mereka yang terbunuh.
Kekerasan hati itu menyebabkan mereka berbuat apa saja termasuk mengganti ayat-ayat Allah yang diturunkan kepada nabi Musa a.s. kemudian nabi Isa a.s.

19 komentar:

Nubuat di dalam Yesaya 42 menceritakan tentang Ahmad, 'Hamba Allah' yang akan berperang dan mebawa keadilan pada agama Allah. Dia juga akan membebaskan Arabia dari amalan penyembahan berhala. Gurun, desa-desa dan kota-kota Arabia akan memuliakan dan memuji Allah. Ini adalah apa yang terjadi sehingga ke hari ini. Seluruh Arabia memuji dan mengagungkan Allah, menyanyikan kalimat Allah setiap hari.

Dan seterusnya kita membaca Yesaya 42:18 - 25; perihal Bani Israel akan tetap tuli dan buta karena mereka mengabaikan perintah Allah yang dibawa oleh 'Hamba Allah' ini.
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Dalam Yesaya 42:1, ianya bukanlah kebetulan jika kita melihat pada penulisan אתמך (Atmc) אחמד (Ahmd). Dan kalimat sebelum אתמך (Atmc), adalah עבדי (Abedi ~ Hamba Ku). Nubuat ini tidak lain; hanya merujuk pada Ahmad, Abedallah (Ahmad, Hamba Allah).

Istimewanya penulisan אתמך (Atmc), ia satu kalimat yang meperihalkan nubuat akan datangnya Hamba Allah serta ditulis sekali sahaja dalam Alkitab. [Apakah pena yang menulis salah menyalin atau ianya kesalahan yang disengaja?]

Bani Israel telah menerima nubuat kedatangan Ahmad namun malang, hanya sedikit yang menerima.

Jadi ingat betapa seorang Bukhaira sangat mengenal muhammad kecil. Jelas, ciri-cirinya terdapat dalam Injil ASLI...

Tanyalah hati nurani anda, apakah Alquran itu Wahyu Allah kepada Muhammad, ataukah Muhammad penuh dengan kebohongan. Tidak ada Wahyu untuk Muhammad, tapi yang benar dia mengutip dari dokumen-dokumen yang pernah disembunyikan dalam Goa pada saat pelarian orang-orang nasrani. Tapi pasti anda akan mengatakan bahwa Muhammad itu buta huruf. Nah disinilah salah satu kebohongan.Jujurlah pada diri anda sendiri.

Seharusnya Anda yg harus bertanya pada hati Anda sendiri..
Didalam sejarah Jesus Christ itu sendiri, ada salah satu murid pertama Jesus yg bernama Barnabas..betul? Barnabas ini adl murid yg paling dekat dgn Jesus..setuju? Tapi dia membantah adanya penyaliban terhadap Jesus..Why? Pdhal Barnabas adl murid yg paling setia mengikuti kemanapun Jesus pergi..segala perkataan Jesus di catatnya..

to NAOMI
Seharusnya Anda yg harus bertanya pada hati Anda sendiri..
Didalam sejarah Jesus Christ itu sendiri, ada salah satu murid pertama Jesus yg bernama Barnabas..betul? Barnabas ini adl murid yg paling dekat dgn Jesus..setuju? Tapi dia membantah adanya penyaliban terhadap Jesus..Why? Pdhal Barnabas adl murid yg paling setia mengikuti kemanapun Jesus pergi..segala perkataan Jesus di catatnya..



http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/guru-besar-islam-mencap-injil-barnabas-injil-palsu

buka, lihat dulu baru ngomong..

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (Q.S An-nissa : 171)

Dan di sebutkan lagi dalam surah AL-ma'idah "sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih"
(Q.S AL-Ma'idah ayat 73)

Itulah kaum kafir, yg tdk akan terbuka hatinya melihat kebenaran dari kitab suci Al-Qur'an. Maha benar Allah dari segala firman-Nya

Biarpun menurut pendapat anda al quran karangan nabi muhammad. Tetep ajee isinya lebih agung dri pada alkitab kw kelas rendah terjemahan yg dibawa2x terus tiap minggu. Al quran diawasi langsung cara pembukuanya sama nabi muhammad, dan beliau juga yg langsung dalam penyebaran ajarannya... ngk kaya bible situ... yesusnya dah mati dri kpn bible baru ada tahun kpn.. ngk jelas lg siapa pengarangnya main comot sana sini dicari yg naskahnya mendekati konsep tri in onenya... adalagi sura pribadi di comot jd ayat kitab suci, direvisi terus2xsan... dimana letak kesuciannnya itu ngk lbih dri buku2x yg dikarang pengarang biasa. Bukan dri tuhan...

Biarpun menurut pendapat anda al quran karangan nabi muhammad. Tetep ajee isinya lebih agung dri pada alkitab kw kelas rendah terjemahan yg dibawa2x terus tiap minggu. Al quran diawasi langsung cara pembukuanya sama nabi muhammad, dan beliau juga yg langsung dalam penyebaran ajarannya... ngk kaya bible situ... yesusnya dah mati dri kpn bible baru ada tahun kpn.. ngk jelas lg siapa pengarangnya main comot sana sini dicari yg naskahnya mendekati konsep tri in onenya... adalagi sura pribadi di comot jd ayat kitab suci, direvisi terus2xsan... dimana letak kesuciannnya itu ngk lbih dri buku2x yg dikarang pengarang biasa. Bukan dri tuhan...

Laa ilaha illallah !!
TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH !!

ITU HARGA MATI !!

Barnabas bukan saksi mata, bukan murid Yesus langsung, kitab Barnabas yang ada bahasa Italia tahun 1400 Masehi, kok jadi tolok ukur? Lagipula disana banyak perbedaan isi dengan Alquran, jadi gak nyambung. Ahmed pada yesaya terlalu dipaksakan, bukan itu maksudnya, Alkitab bahasa asli jangan dikaitkan dengan penulisan kemudian karena yang lain adalah terjemahan, misalnya dari aramaik ke Yunani atau dari Ibrani ke Syria, jangan lihat yang di Syria sama Yunani donk walau abad 3 atau 2. Kan yg asli atau bahasa asli ada di museum dan telah diabadikan sebagai digital, masih untung kami ada bahasa asli tertulis pada zamannya, pertanyaannya, walau kitab Anda diklaim dijaga, mana aslinya saat ditangan nabi? Kok baru ada 300 tahun kemudian yakni saat abad 9? Berarti gak bisa diyakini donk. Itu kan cuma klaim tanpa bukti. Trus tahukah Anda dead sea scroll atau gulungan laut mati , yang diteliti berasal dari abad sebelum Kristus lahir, yaitu yg anda bahas, dibandingkan dengan Alkitab tahun 1000an malah 98 persen akurat, yakni kitab Yesaya. Perbedaannya ada 18 aja yakni 6 huruf tanda baca, 8 huruf dialek berbeda (hanya dialeq, bukan penambahan, tapi dialeq membaca), dan 4 huruf penambahan memang tapi artinya cahaya, yg tidak menyinggung makna. Bayangkan sdh 1000 tahun terpisah tidak ada perbedaan berarti, apakah kitab Anda tidak dikumpul dan dibakar karena ada perbedaan disana sini? Misalnya pun itu hanya dialek(siapa yang tahu apakah juga banyak sisipan ayat) tapi sudah ribuan kata dialek berubah, ini hanya 8 huruf dialek saja pada kitab Yesaya. Jadi jangan asal bicara tanpa memahami. Nabi selalu mendukung taurat dan Injil melalui tulisan quran dan perbuatannya dan penghormatannya terhadap Injil dan torah. Sekian. Shalom saudaraku.

Justru karena Muhammad saw buta huruf itulah bukti bahwa Al-qur'an ga mungkin dikarang oleh Muhammad saw tetapi benar2 merupakan Firman Allah ta'ala. Boleh dibuktikan coba anda membuat surat semisal Al-qur'an dengan gaya serta pola bahasa Al-qur'an dan akan kita bandingkan apakah Al-qur'an lebih unggul atau tidak. Jika lebih unggul maka Al-qur'an benar2 merupakan Firman Allah ta'ala

Tanya lh hati nurani kamu ..kyakinan kami ttep Islam..terserah mau ngmg apa.. Payehhluye

Yesaya 9:11,12
Anda akan menemukan jawaban anda disini ketika anda berkata bahwa nabi Muhammad Saw adalah seseorang yang buta huruf ☝️

Mudah aja melihat kebenaran injil dan Al-Qur'an bro.

Penikmat injil gk ada yg hafal injil dan penikmat Al-Qur'an ada jutaan penghafalnya.

Kenapa penikmat injil gk ada acara hafalan injil diseluruh dunia ??

Karena setiap injil yg mereka pegang itu beda2 versinya. Setiap versi ada perbaikan dan perubahan. Ada banyak sekali versi Alkitab yang pernah diterbitkan oleh LAI (lembaga Alkitab Indonesia) dan semuanya ada perbedaan (saya sendiri nanya ke pendeta sini kenapa gk pake terjemahan lama ? Dia jawab krna ada sedikit revisi. Ini versi2 di indonesia :
1. Alkitab Terjemahan Baru,
2. Alkitab Terjemahan Lama,
3. Alkitab Bahasa Sehari Hari
4. Alkitab Ende
5. Alkitab Klinkert

Disamping versi Bahasa Indonesia, juga terdapa Alkitab versi bahasa daerah.

Ini baru di Indonesia, belum lagi versi dalam bahasa asing ditiap tiap negara, dalam bahasa Inggris saja sudah banyak versinya, seperti :
1. King James Version
2. New International Version
3. New Revised Standard Version

Contoh versi king james aja pada debat ahmed deedad vs anish shorrosh tak bisa dibantah krna ada perbedaan konten injil (cek youtube klo gk percaya)

Muhammad bukan penyair, bukan pengarang, bukan ahli sejarah, bukan scientist, bukan ahli arkeologi semua yang diterima dari Allah adalah wahyu.

Banyak profesor dan scientist mengakui bahwa banyak fenomena alam sudah disebut didalam nal Quran, tidak aneh banyak daripada mereka yang memilih jadi muslim meninggalkan kristen.

Tolong tunjukan nama Ahmad dalam Alkitab atau nama muhamad
Jangan hanya mereka reka
Atau mencocok lg

Udah banyak bukti Kuasa Allah didunia ini yg udah tercantum dalam Firman nya dalam kitab Suci Alquran, jadi dari sini sudah ada bukti nyata bahwa Kuasa Allah SWT itu ada dan nyata terbukti.

Berita Terpopuler

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More